Tips Aman Berbelanja Online

26 February 2018 - Kategori Blog
Unduh tulisan:
Download PDF
Print

Herbamart Yogya kali ini memberikan beberapa tips aman untuk berbelanja online. Sudah banyak beredar toko online palsu yang meresahkan para pembeli yang hobi berbelanja online. Agar anda jangan tertipu dengan toko online palsu, maka ikuti sedikit tips yang akan kami berikan kepada anda.

Beberapa tips berikut semoga bisa membantu anda untuk tidak kuatir berbelanja online :
1. Bisa ketemuan langsung dengan penjualnya.
Jika kebetulan anda berada di satu kota dengan penjual / toko onlinenya, sebaiknya anda datangi rumah atau tokonya langsung atau ketemuan di suatu tempat yang sudah ditentukan sebaiknya di tempat yang agak ramai, jangan yang sepi.

2. Mempunyai alamat toko online yang jelas.
Toko online yang mempunyai alamat yang jelas, sehingga jika anda di luar jawa misalnya bisa menyuruh teman anda untuk mengecek kebenaran alamat tersebut.

3. Nama, No HP, dan alamat toko onlinenya TIDAK BERUBAH, tetap.
Untuk toko online yang tidak mencantumkan alamat tokonya, atau berubah2 tiap bulannya bisa dipastikan/dikuatirkan itu toko online palsu yang ingin menipu para pembeli online.

4. Catat setiap transaksi anda, percakapan anda untuk barang bukti jika memang itu toko online palsu, sehingga bisa mudah dilaporkan ke pihak berwajib.

5. Setelah anda transfer uang karena anda berada di luar kota/jawa, segera minta konfirmasi nomer resi pengiriman barang dari kota penjual/toko online ke kota anda. Konfirmasi sebaiknya maksimal 1 x 24 jam setelah transfer.

Itu mungkin beberapa tips aman berbelanja online dari kami, semoga bermanfaat. Selain itu tetaplah waspada dan hati – hati terhadap penipuan.

Semoga sukses!

Unduh tulisan:
Download PDF
Print

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
WhatsApp chat WhatsApp CS